Launching “Rumah Keluarga Indonesia”


Pada tanggal 26 Juni 2011, DPD Partai Keadilan Sejahtera Jakarta Timur berhasil menginisiasi program Rumah Keluarga Indonesia. Acara yang merupakan program kerja unggulan PKS ini dihadiri oleh Ketua DPD PKS Jakarta Timur, Bapak Dite Abimanyu,Ak. MM yang juga  Anggota DPRD, Ibu Candra selaku Ketua Deputi Ketahanan Keluarga DPW DKI Jakarta, Ibu Yurida Murtiningsih selaku Ketua Bidang Perempuan DPD Jakarta Timur, Pengurus Bidpuan DPC, Penanggung jawab Pembinaan Anak Kader, Bapak Ketua RT dan RW wilayah setempat, juga beberapa tokoh masyarakat lainnya yang tidak bisa disebutkan satu per satu. Program ini dibentuk dengan tujuan untuk memperluas ranah kontribusi Partai Keadilan Sejahtera sebagai partai yang berbasis da’wah kemasyarakatan. Sesuai dengan judulnya, PKS hendak membentuk masyarakat yang kuat, yaitu dimulai dengan menciptakan kondisi keluarga yang kokoh dan bahagia. “Keluarga merupakan basis atau pilar untuk membangun masyarakat yang kuat.” begitu kata Ibu Yurida dalam sambutannya ketika acara tersebut dibuka.

Sekertariat Rumah Keluarga Indonesia bertempat di Gedung DPD PKS Jakarta Timur. Program ini tidak hanya untuk masyarakat yang simpati pada PKS, tetapi dari semua golongan partai. “Karena PKS adalah partai yang bermasyarakat.” Begitu kata Pak Dite Abimanyu di akhir sambutannya.

Acara yang dipandu oleh Bapak Agus Supriyatna ini diadakan tak sekedar untuk me-launching-kan program Rumah Keluarga Indonesia, namun juga diisi oleh hiburan-hiburan yang sangat luar biasa. Meskipun terkesan formal, tetapi beliau berhasil membuat suasana menjadi hidup sekalipun sengatan matahari mulai dirasakan oleh peserta yang hadir. Senyum dan tawa hadirin yang datang menambah kesan acara menjadi serius namun santai. Apalagi ketika menyaksikan tarian “Insya Allah” yang dibawakan oleh anak-anak dari TK Islam Nurul Ilmi. Dinamakan tarian Insya Allah karena pada tariannya diiringi oleh nasheed Maher Zain yang berjudul Insya Allah. Selain itu ada hiburan menarik yang menghadirkan seorang anak dari Bapak Agus Sujatmiko yang memiliki daya ingat sangat kuat. Ia penghafal Al-Quran yang sangat cerdas. Ia berhasil mengingat angka sebanyak 55 angka dan mengetahui letak persisnya angka-angka tersebut. Ia juga mampu membaca surat Ar-Rahman secara berurut ataupun kebalikannya, dari ayat terakhir sampai ke ayat pertama. Ada juga yang tak kalah menariknya adalah tampilan dari keluarga kader PKS ayah, ibu dan dua orang anaknya dari Bidpuan Jatinegara, keluarga Bapak A. Annas yang terlihat begitu kompak. Juga hiburan-hiburan lainnya yang tak kalah menghebohkan.

Pada akhir acara ini, diadakan do’a bersama yang dipimpin oleh Bapak Latif. Lalu dilanjutkan dengan pengguntingan  pita yang dilakukan oleh Bapak Hery Marjanto selaku Sekretaris Umum DPD PKS Jakarta Timur sebagai peresmian secara simbolik dari program Rumah Keluarga Indonesia. Pada saat yang bersamaan, spanduk RKI terbuka seiring dengan diterbangkannya balon. Balon tersebut memiliki buntut yang berisi doorprize bagi masyarakat yang menemukannya.

Begitulah kisah singat ceritanya, semoga Allah memudahkan kita dalam merealisasikan rencana-rencana kita. Dan semoga, setiap rencana kita, dipertemukan dengan rencana-rencana-Nya yang indah.. ^_^

Created by : Shabrina Nida Al Husna

26 Juni 2011

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s