..tentang cinta..


Selalu begitu. Cinta selalu membutuhkan kata. Tidak seperti perasaan-perasaan lain, cinta lebih membutuhkan kata lebih dari apapun. Maka ketika cinta terkembang dalam jiwa, tiba-tiba kita merasakan sebuah dorongan yang tak terbendung untuk menyatakannya. Sorot mata takkan sanggup menyatakan semuanya.
Tidak mungkin memang. Dua bola mata kita terlalu kecil untuk mewakili semua makna yang membuncah di laut jiwa saat badai cinta datang. Mata hanya sanggup menyampaikan sinyal pesan bahwa ada badai di laut jiwa. Hanya itu. Sebab cinta adalah gelombang makna-makna yang menggores langit hati, maka jadilah pelangi; goresannya kuat, warnanya terang, paduannya rumit, tapi semuanya nyata. Indah.

[Cinta Terkembang Jadi Kata-Anis Matta]

Sebab cinta adalah kata lain dari memberi.. Sebab memberi adalah pekerjaan.. Sebab pekerjaan cinta dalam siklus memperhatikan, menumbuhkan, merawat dan melindungi itu berat.. Sebab pekerjaan berat itu harus ditunaikan dalam waktu lama.. Sebab pekerjaan berat dalam waktu lama begitu hanya mungkin dilakukan oleh mereka yang kuat dan tangguh… maka setiap orang hendaklah berhati-hati saat ia akan mengatakan, “Aku mencintaimu.“ Kepada siapa pun!

[Mencintai itu Keputusan-Anis Matta]

Ukuran interigasi cinta adalah ketika ia bersemi dalam hati… terkembang dalam kata… terurai dalam laku… kalau hanya berhenti dalam hati, itu cinta yang lemah dan tidak berdaya. Kalau hanya berhenti dalam kata, itu cinta yang disertai kepalsuan dan tidak nyata… Kalau cinta sudah terurai jadi laku, cinta itu sempurna seperti pohon; akarnya terhujam dalam hati, batangnya tegak dalam kata, buahnya menjumbai dalam laku. Persis seperti iman, terpatri dalam hati, terucap dalam lisan, dan dibuktikan oleh amal.

 

”Jika engkau cinta, maka dakwah adalah ikhlas menghias hati, memotivasi jiwa untuk berkarya. Jika  engkau cinta, maka dakwah adalah membangun kejayaan umat kapan saja, di mana saja berada.”

 

–semoga cinta kita selalu tertuju pada-Nya..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s