Aku ingin ia yang seperti Abi..


Percakapan di suatu malam..

“Kak, kalau suatu saat kakak menikah, kakak ingin ikhwan yang seperti apa?” seorang ibu bertanya kepada anak perempuannya.

“Permintaanku pada Allah hanya satu saja, Mi. Aku ingin ia yang seperti Abi..” jawabnya singkat.

————————————————————————————————–

Ya, aku ingin ia yang segala hal tentangnya seperti Abi. Aku ingin ia yang -minimal- keshalihannya menyamai Abi, kecerdasannya seperti Abi, kesetiaannya pada Ummi seperti Abi, kemampuan manajerialnya, kepemimpinannya, kebijaksanaannyaaa.. ah semuanya seperti Abi.

Tidak perlu-lah ia yang populer, cakep, atau apapun itu.

Karena menurutku, keshalihan, kecerdasan, ketegasan, dan karakter-lah yang membuatnya tampak sempurna. Sempurna untuk membawa keluarga menuju jannah-Nya yang abadi..

Ya, aku ingin ia yang seperti Abi :’)

Leave a Reply

