My Food Creations :9


Di tengah kesibukan kuliah, organisasi, dan banyak hal, Alhamdulillah Allah memberikanku waktu luang untuk tetap mengisinya dengan hal-hal yang bermanfaat.. salah satunya, melejitkan potensi fanniyah yang Ia anugerahkan.. 🙂

semoga bisa terus belajar, belajar, dan belajaaar.. ^^

these are my food creations:

 

Fresh from the oven: Coconut Schotel with tasty cheese 🙂

Coconut schotel dengan taburan keju yang lezat: sangat cocok jika dihidangkan sebagai menu appetizer saat berbuka puasa 🙂

Coconut schotel ini dibuat pada saat bulan Ramadhan 1432 H. Sewaktu membuatnya, penuh dengan suka duka perjuangan (hoho, lebay nih) selain itu, bahannya juga sangat terbatas, jadi yang dibuat nggak banyak.. Walhasil, di rumah pada rebutan deh.. anyway, all said that it was yummie :9

Nasi goreng ala… kadarnya! :p

This was made during my final exam 😀 exactly it seems so simple, right? 🙂

sungguh sangat ala kadarnya :p

Ifu mie– mencoba memasak masakan khas negeri sakura. Ternyata, hasil eksperimen yang satu ini disukai temen2 satu kontrakan! Alhamdulillah.. ^^

Spaghetti bolognaise with indonesian recipe :p –> mengobati kerinduan Timy buat makan spaghetti. Ternyata banyak yang suka 🙂 Karena buatnya banyak banget (akibat beli bahannya kebanyakan juga), akhirnya dibagi-bagi ke tetangga sebelah :p

Gurame asam-manis 🙂 –> dibuat waktu awal liburan semester kemarin 🙂 alhamdulillah lumayan jago buat masakan yang satu ini, hihi. Walaupun rasanya masih enakan yang di restaurant.. :p Fathimah sama afifah suka banget ^^

Oiya, ini resepnya:

1. siapkan seluruh alat dan bahan yang dibutuhkan

2. di-filllet 1 ikan gurame segar, kemudian dipotong-potong sesuai selera 🙂 (oiya,  kalau mau daging guramenya lembut saat dimakan, disiram pakai air jeruk nipis waktu lagi dibersihin ^^)

3. dipisahkan kuning telur dari putihnya, dicampur dengan lada, garam, sesuai selera ^^

4. disiapkan tepung terigu

5. digulingkan potongan ikan di dalam terigu, kemudian digulingkan di dalam campuran kuning telur, setelah itu digulingkan kembali di dalam tepung terigu

6. dipanaskan minyak, goreng ikan di dalam minyak banyak dengan panas sedang. Masak hingga ikan matang, berwarna kuning kecokelatan dan kering. Angkat dan tiriskan 🙂 –> jangan lupa bagian tulang ikannya juga digoreng yaa ^^

untuk resep bumbunya:

contact me yaa, rahasia perusahaan *lho? :p

Tumis kangkung with baso –> yang ini Afifah suka banget ^^ sampe nggak berhenti makan 🙂

Gorengaaan :9 –> made in different way deh pokoknyaa, haha 😀

mangga –> kata fathimah nggak usah dipotong2 aja -_-” gimana makannya coba? finally, tetep dipotong-potong sih.. 🙂

 

Selamat mencoba 🙂

Advertisements

One thought on “My Food Creations :9

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s