Berkumpulnya rindu


“Dalam dekapan ukhuwah, kita mengambil cinta dari langit. Lalu menebarkannya di bumi. Sungguh di surga, menara-menara cahaya menjulang untuk hati yang saling mencinta. Mari membangunnya dari sini, dalam dekapan ukhuwah. Jadilah ia persaudaraan kita; sebening prasangka, sepeka nurani, sehangat semangat, senikmat berbagi, dan sekokoh janji.” (Salim A Fillah)

Ya, di sana ada yang disebut ukhuwwah. Namun tak heran jika mereka sering berpisah dan berjauhan karena tuntutan amanah. Lingkaran-lingkaran cahaya itu hanya semakin melebar. Tak ada yang rusak sedikitpun. Hanya saja, mereka ingin menyampaikan cahaya itu pada yang lainnya. Hingga cahaya-cahaya itu akan semakin bertebaran, memperindah jalan ini.

Rabithah-lah yang menguatkan setiap simpul ikatannya. Doa-doa di setiap shalat-lah yang memadukan cinta di bawah naungan mahabbah kepada-Nya. Meski masing-masing dari mereka seringkali terlupa untuk berinteraksi nyata dengan saudaranya. Namun.. hati-hati mereka selalu terpaut di setiap shalat lailnya.

Maka suatu saat, mereka akan saling merindu. Hingga kerinduan itu terakumulasi pada satu titik yang membuat mereka ingin bertemu. Bertatap wajah, berpegang tangan, berpeluk erat, hingga rasa rindu itu terobati.

Sungguh benar yang mengatakan bahwa “obat rindu adalah bertemu”.

Karena di saat mereka merindukan pertemuan, di saat mereka merindukan kebersamaan, dan di saat mereka merindukan semangat-semangat itu kembali, maka mereka bersama-sama membuat agenda “Berkumpulnya Rindu”.

 

Semoga Allah izinkan kita bergandengan tangan menuju jannah-Nya :’)

A-T-F-M-H-O-F, Uhibbukunna fillah 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s