Itsumo arigatou :)


Ini sudah memasuki hari keempat di bulan februari. Tahun ini, cuaca di kanazawa bisa dibilang aneh. Sebab (katanya), udaranya lebih hangat dari tahun2 sebelumnya. Salju baru turun dengan lebatnya sejak akhir desember. Padahal (katanya lagi), tahun lalu salju sudah turun dengan lebat sejak awal desember.

Di jepang, ada yang namanya “setsubun”, atau artinya hari permulaan haru (spring). Bunga-bunga akan mulai bermekaran, dan udara akan mulai menghangat. Dan orang-orang disini akan berpesta sushi dan bermain mamemaki, yaitu permainan lempar bean. Disini, si pelempar akan menyerang temannya dengan kacang. Temannya yg dilempar akan menggunakan mask, sehingga seolah2 dia adalah devil (bad luck). Si pelempar akan berkata, “Demons out! Luck in!” (鬼は外! 福は内! Oni wa soto! Fuku wa uchi!). Biasanya, permainan ini dilakukan oleh keluarga yg tinggal dalam satu rumah. Tujuannya untuk mengusir hal-hal buruk dari dalam rumah dan berharap keberuntungan selalu didapat.

Sejatinya, setsubun tahun ini jatuh pada hari kemarin. Tapi nyatanya? Aaah, sepertinya tidak berlaku untuk kanazawa. Sebangun tidur tadi pagi, saya menengok ke jendela kamar. Dan semua sudah memutih lagi karena salju yang menumpuk. Padahal, udara kanazawa kemarin bisa dibilang cukup hangat. Sampai saya kegerahan karena pakai baju berlapis-lapis.

Nah ini dia hasil potretan kanazawa university dari kelas nihongo (bahasa jepang).

20140204-153546.jpgCaptured by me

Tapi biar bagaimanapun, saya cinta dengan kota ini. Kanazawa, kota dimana kamu bisa merasakan the real beauty of japan. Kanazawa, kota yang sangat kondusif dan nyaman untuk belajar tentang banyak hal. Terlebih, saya bisa mengenal lebih dalam tentang Rabb saya dan segala ayat-ayat kauniyah-Nya..

Itsumo arigatou, Allah.

 

-end-

Kanazawa, 4 february 2014

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s