kebaikan yang disegerakan


siang tadi, langit bersikap tak biasa.

bagaimana bisa ia turunkan hujan saat matahari terik menyinari?

meski hanya rintikan yang mereda dalam hitungan menit saja.

kilat tak ada, bahkan awan mendungpun tak terlihat kehadirannya.

 

aku bersikeras pada kondisi dan posisiku yang semula.

membiarkan diri terbasuh air hujan yang aku rasa tak perlu kukhawatirkan.

sementara mereka, berlarian mencari tempat teduh.

 

awalnya, aku tak paham mengapa langit berbuat demikian.

timing yang aku pikir..tidak pas.

 

ingin rasanya kusampaikan tanya,

sudahkah ia mengerti dan memahami bagaimana penduduk bumi?

termasuk aku?

 

aku menunggu jawaban yang tak kunjung datang.

atau memang, tak akan pernah datang?

oh bukan,

aku rasa, ia akan datang di saat yang tepat.

 

dan pada akhirnya, aku mengerti.

ada apa di balik rintik hujan yang jatuh,

pun mengapa tak ada awan mendung dan petir.

 

ternyata, ia ingin sampaikan maksud istimewa pada tanah,

bahwa kebaikan, harus disegerakan.

 

________________________________

11092014

One thought on “kebaikan yang disegerakan

Leave a Reply

